#StartUpUntukNegeri Webinar Series

Starting Time 19:00
End Time 20:30
By AWS X DailySocial
event
23
Nov

23 November 2021

Conference

#StartUpUntukNegeri Webinar Series

#StartUpUntukNegeri Webinar Series kembali hadir di tahun 2021 dan di bawakan oleh AWS berkolaborasi dengan DailySocial. Seri webinar ini diperuntukan bagi para Startup di Indonesia dan bertujuan untuk memberikan wawasan serta pengetahuan bagi komunitas Startup yang nantinya diharapkan dapat membekali para Startup untuk strategi bisnis mereka di tahun ini.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat di pelajari dalam seri webinar tahun ini:

  • Mempelajari bagaimana Startup bisa bertahan menghadapi situasi ekonomi yang naik turun

  • Mempelajari landscape pasar Indonesia secara keseluruhan

  • Bagaimana bisa melihat sudut pandang VC dan investor terhadap perkembangan Startup pada masa pandemi dan post-pandemi

  • Menyikapi strategi untuk post pandemi di tahun 2022


Sesi


Peluang Startup untuk dibangun dalam ekosistem Crypto/NFT/Blockchain

Berangkat dari meningkatnya minat terhadap Crypto, dalam diskusi ini, kami ingin berbagi pengetahuan dan menginspirasi potensi masa depan seperti apa ekosistem crypto/blockchain yang kuat di Indonesia. Kami mendengar pandangan dari tiga pakar industri tentang tema ini, yang menunjukkan dan menggambarkan potensi masa depan ini.

Agenda:

19:00 – 19:05 Sesi pembuka oleh Lucas Chua, Startup Business Development Manager, AWS


19:05 – 19:10 Sesi pembuka dan perkenalan


19:10 – 19:20 Perkenalan para pembicara dan spesialisasi mereka


19:20 – 20:10 Diskusi panel antara Pang Xue Kai (CEO, Founder, Tokocrypto dan TKO), Kevin Cahya (CEO, Avarik Saga) dan Tigran Adiwirya (Head of TokoLaunchPad)


20:10 – 20:25 Sesi Tanya jawab

20:25 – 20:30 Sesi penutup dan kesimpulan


Pembicara:

Pang Xue Kai, CEO, Founder, Tokocrypto dan TKO

Pang Xue Kai (Kai) adalah CEO dan Co-Founder Tokocrypto, Crypto Asset Exchange yang berbasis di Indonesia, yang baru-baru ini mengumumkan investasinya oleh Binance - pertukaran crypto di dunia. Kai lulus dengan kehormatan pada tahun 2015 dari National University of Singapore dengan gelar Sarjana Teknik Mesin dan melanjutkan untuk memenuhi persyaratan beasiswa sebagai trainee manajemen di perusahaan energi TechnipFMC yang berbasis di London.


Indonesia jelas muncul sebagai hotspot untuk bisnis yang berfokus pada kripto. Nilai perdagangan crypto di negara itu adalah 64 triliun Rupiah (US $ 4,44 miliar) tahun lalu, dan terus meningkat tahun ini. Tokocrypto memiliki lebih dari satu juta pengguna terdaftar yang berdagang di platform mereka dengan volume harian rata-rata $80 juta hingga $120 juta. Dengan lebih dari 100 karyawan, perusahaan ini sudah untung dan sedang mempertimbangkan untuk mencatatkan perusahaannya di bursa saham publik.



Kevin Cahya, Founder, 1 Origin


Kevin adalah salah satu pendiri dan CEO Avarik Saga, platform game NFT pertama di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pengalaman lengkap dalam mengumpulkan aset game unik yang menawarkan model nilai yang lebih adil. Menjadi pionir di Indonesia, Avarik Saga telah membuka industri game ke berbagai kemungkinan dan menggesernya dari platform terpusat ke platform terdesentralisasi di mana aset dalam game tidak lagi menjadi usang. Melalui teknologi blockchain yang dijalankan oleh NFT, ekosistem perdagangan sekarang diaktifkan dalam industri game.


Kevin juga memiliki pengalaman yang luas di berbagai sektor seperti konsultasi manajemen di Boston Consulting Group, e-commerce di Zalora, modal ventura di East Ventures serta pasar modal. Dia adalah lulusan University of Southern California dengan gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis.


Tigran Adiwirya, Head of Launchpad Tokocrypto

Tigran Adiwirya adalah Kepala TokoLaunchpad oleh Tokocrypto, program kickstarter yang diluncurkan oleh Tokocrypto untuk membantu proyek-proyek blockchain dan skala bisnis. Tigran lulus dari Universitat Karlsruhe dengan gelar Sarjana Teknik Mesin, dan memulai karirnya sebagai insinyur mesin sebelum beralih sebagai pengusaha, mendirikan beberapa perusahaan rintisan. 


Dengan pengalaman yang beragam dalam membangun bisnis, Tigran memimpin Angel Investment Network Indonesia (Angin) sebagai Head of Business Development dan mempelopori Momentum Works sebagai Country Director. Sebelum memimpin TokoLaunchpad, Tigran adalah bagian dari Menteri Pertahanan Indonesia.



Informasi:

Acara ini sepenuhnya GRATIS dan akan diselenggarakan hari Selasa, 23 November pukul 19.00 - 20.30 WIB 

Venue: Online Webinar

Pendaftaran di https://bit.ly/awssun4 (FREE)


Share with Friends

Acara Lain

Silakan isi formulir dibawah ini untuk memberikan pertanyaan