3 Strategi Membangun Kepercayaan Konsumen Melalui Sebuah Website

Membangun kepercayaan konsumen melalui website mungkin membutuhkan trick yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan membangun kepercayaan konsumen secara bertatap muka atau secara langsung. Ketika konsumen mengunjungi toko Anda, maka Anda dapat berhadapan langsung dengan konsumen, melihat ekspresi, bahasa tubuh, atau penampilan konsumen. Bahkan jika Anda hanya dapat berbicara dengan konsumen melalui telepon, Anda masih dapat menggunakan smiling voice untuk mempengaruhi kepercayaan konsumen. Berbeda dengan website, dimana Anda tidak dapat bertemu secara langsung dengan pengunjung website Anda.

Agar pengunjung website Anda dapat percaya dan mau menggunakan brand yang Anda miliki, maka terdapat beberapa strategi yang dapat Anda lakukan. Berikut beberapa strategi yang dapat Anda coba.

1. Design website yang attractive dan mudah dioperasikan

Konsumen pada umumnya akan langsung menilai website Anda sejak pertama kali konsumen masuk ke halaman website. Mereka akan menilai tampilan web, navigasi yang disediakan, kecepatan akses dan lain-lain. Faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi tindakan konsumen selanjutnya, apakah mereka akan membuka content-content yang lain sehingga menghasilkan konversi, atau justru secara langsung meninggalkan website Anda. Oleh karena itu, buatlah tampilan website dengan design yang menarik, user friendly, serta cara order yang mudah.

Baca Juga: 4 Cara yang Dapat Anda Lakukan Agar Web Lebih User Friendly

2. Isi website dengan informasi yang lengkap dan berguna

Selai informasi berupa detail produk yang Anda tawarkan, Anda juga harus memberikan informasi-informasi lain yang dapat membuat konsumen percaya terhadap toko online Anda. Seperti no telepon atau kontak, sosial media, email, cara pembayaran, dan lain-lain. Kemudahaan yang Anda berikan kepada konsumen untuk mendapatkan detail informasi, dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand yang Anda miliki.

3. Perhatikan keamanan konsumen

Anda dapat menunjukkan kepada konsumen bahwa website Anda merupakan tempat yang tepat untuk melakukan transaksi via online. Anda harus memastikan bahwa detail pribadi konsumen dan  pembayaran yang mereka lakukan aman ketika berbelanja di website Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa sistem keamanan website Anda bekerja dengan baik. Untuk membangun kepercayaan konsumen, Anda dapat menampilkan testimoni-testimoni konsumen yang sudah pernah melakukan order dan puas dengan layanan yang Anda berikan.

Baca Juga: 5 Langkah Mencegah dan Menghindari Cyber Crime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita / Artikel lainnya