Cara Meningkatkan Website Ranking di Google

Terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi website ranking atau peringkat website di google. Seperti yang Anda ketahui, banyak orang ingin mendapatkan website ranking yang baik di google karena dapat membawa dampak positif untuk usaha atau bisnis mereka. Selain peluang traffic web menjadi semakin besar , website ranking yang baik juga dapat membuat web terlihat lebih berkualitas sehingga dapat meningkatkan brand awareness perusaahaan pemilik web tersebut. Untuk meningkatkan web ranking terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Berikut informasinya.

1. Isi website dengan Konten yang Relevan

Kualitas konten menjadi salah satu faktor utama yang dapat meningkatkan peringkat web Anda. Sebelum membuat sebuah konten, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mengunakan keyword yang banyak dicari oleh banyak orang. Anda juga dapat memanfaatkan Google Adwords untuk mencari keyword yang paling relevan. Setelah menggunakan keyword yang tepat, Anda dapat mengupdate konten secara berkala agar web tetap dapat memberikan konten atau info terbaru.

2. Perhatikan penggunaan link di dalam website

Link internal ataupun eksternal dapat membawa pengaruh untuk peringkat web Anda. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan terhadap link yang Anda gunakan.

– Memperbaiki Link yang telah rusak

– Menggunakan Anchor Text yang sesuai dengan link yang dituju.

Selain dua hal di atas , Anda juga harus memastikan bahwa link yang nantinya akan Anda pasang di dalam web merupakan link dari halaman yang berkualitas.

Baca Juga: 3 Faktor Utama Yang Membuat Pengunjung Website Anda Sepi

3. Mengoptimalkan kecepatan loading website

Kecepatan loading web harus Anda optimalkan, karena web yang membutuhkan waktu lama untuk diakses dapat membuat pengunjung web meninggalkan halaman Anda . Google tidak menyukai hal ini sehingga dapat membawa dampak buruk pada peringkat web Anda.

4. Optimasi Website Versi Mobile

Google saat ini telah menerapkan Mobile-first Indexing karena banyaknya pengguna yang mengakses Google menggunakan perangkat mobile. Hal ini berarti bahwa Google akan menentukan peringkat suatu website berdasarkan kualitas versi mobile. Oleh karena itu Anda juga harus mengoptimalkan website Anda ke dalam versi mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita / Artikel lainnya