Keuntungan Payment Gateway Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Keuntungan Payment Gateway Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Banyak keuntungan dari penggunaan Payment Gateway pada bisnis Anda, salah satunya untuk memperlancar aktivitas transaksi pembayaran online

Pengertian Payment Gateway

Faktor kenyamanan dan kecepatan adalah aspek penting dari pengalaman konsumen yang dapat ditingkatkan dengan pengalaman pembayaran yang tepat bagi Anda yang memiliki bisnis yang mengharuskan Anda menerima dan mengirim pembayaran.

Payment gateway adalah layanan yang memfasilitasi transaksi online yang terjadi antara bisnis dan pelanggan mereka. Ini adalah infrastruktur aman yang mengizinkan transfer dana dengan mudah dari bank/ dompet elektronik pelanggan Anda ke bisnis Anda.

Keuntungan Payment Gateway Bagi Bisnis Anda

Bisnis berkembang ketika pelanggan senang dan bertransaksi dengan nyaman. Apakah Anda ingat berapa kali Anda perlu meminta pelanggan Anda untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan pembayaran atau meminta mereka untuk mengirim tangkapan layar/ foto bukti transfer bank? Kemudian Anda harus memeriksa ulang rekening bank Anda untuk menemukan transaksi tertentu untuk memastikan bahwa semuanya dalam jumlah yang tepat. Pada akhirnya, satu-satunya pilihan yang harus dibayar pelanggan Anda adalah melalui metode transfer bank.

Menggunakan payment gateway yang memiliki beberapa metode pembayaran akan memberikan kemudahan bagi pelanggan Anda. Bisnis online dan tradisional sering menggunakan payment gateway untuk memproses transfer bank melalui virtual akun, kartu kredit, dan pembayaran e-Wallet. Payment gateway menawarkan layanan tambahan seperti pemberitahuan realtime, konfirmasi pembayaran otomatis, dan rekonsiliasi data.

  1. Transaksi Lebih Cepat

Payment gateway menghilangkan kebutuhan bisnis untuk melalui proses negosiasi yang panjang dengan masing-masing bank dan lembaga keuangan lainnya. Bank dan lembaga keuangan sudah bekerjasama dengan payment gateway yang biasanya memberikan payment gateway tanggung jawab untuk melakukan proses pemeriksaan latar belakang/ know-your-customer (KYC) sebelum melakukan orientasi pelanggan.

  1. Up Scale Bisnis Anda dengan lebih Mudah

Dengan payment gateway, bisnis Anda akan berkembang seiring dengan volume transaksi yang dapat Anda tangani tanpa perlu menambah tim operasional Anda. Hal ini membuat operasional Anda menjadi lebih efisien.

  1. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan Anda

Keuangan perusahaan dan pelanggan Anda merupakan hal yang sensitif dan penting. Payment gateway memiliki tim support pelanggan khusus yang tersedia untuk membantu menyelesaikan kebutuhan Anda. Beberapa payment gateway memberikan dukungan yang lebih berdedikasi daripada penyedia tradisional dan bahkan dapat memberikan saran tentang metode pembayaran yang paling sesuai untuk bisnis Anda.

  1. Sistem Pembayaran yang Terintegrasi

Payment gateway adalah agregator yang menyatukan saluran pembayaran dalam satu platform yang dapat Anda integrasikan dengan mudah tanpa perlu berbicara dengan setiap saluran secara terpisah dan mengintegrasikan ke dalam platform mereka satu per satu. Ini berarti Anda akan memiliki akses ke beberapa saluran dan opsi pembayaran saat Anda berintegrasi dengan satu gateway pembayaran.

Fitur Penyedia Payment Gateway Terbaik

Payment gateway terbaik haruslah cepat, aman, mudah digunakan, dan didukung oleh tim dukungan pelanggan yang luar biasa siap melayani kendala pada bisnis Anda. Berikut ini ciri-ciri penyedia payment gateway terbaik yang bisa Anda jadikan referensi

  1. Aman

Pelanggan Anda akan membagikan informasi keuangan mereka saat melakukan transaksi dan oleh karena itu sangat penting bahwa penyedia payment gateway yang Anda pilih memiliki rekam jejak yang baik dan memiliki perlindungan terhadap ancaman penipuan. Catat jenis sertifikasi keamanan yang dimiliki pembayaran Anda.

  1. Mudah

Menggunakan payment gateway yang sudah terintegrasi dengan beberapa bank dan opsi pembayaran lainnya membuat transaksi pembayaran menjadi lebih mudah dan cepat. 

  1. Menyediakan Layanan Pelanggan

Anda harus menyelesaikan masalah dengan cepat saat berurusan dengan informasi sensitif seperti detail keuangan perusahaan atau pelanggan Anda. Anda bisa menguji respon layanan pelanggan payment gateway dengan mengirimkan email pelanggan. Jika penyedia tersebut merespon dengan cepat dan baik maka bisa menjadi penyedia payment gateway pilihan Anda.

  1. Cepat 

Pembayaran tepat waktu adalah kunci dalam membangun kepercayaan dengan pelanggan dan mitra Anda. Oleh karena itu, penting untuk memilih penyedia payment gateway yang memiliki waktu aktif yang baik dan kecepatan penyelesaian yang cepat. Itu juga harus memberi Anda tools untuk mengotomatisasi dan menskalakan proses Anda, baik itu API atau alat transfer massal untuk menghindari proses manual yang memakan waktu.

  1. Jangkauan Area Layanan Luas

Ini bisa sangat membantu bisnis Anda untuk memungkinkan pelanggan membayar dalam mata uang pilihan mereka. Memiliki payment gateway yang memungkinkan Anda menerima mata uang yang berbeda dan yang sudah memiliki pengalaman melayani bisnis secara global dapat membantu Anda menskalakan bisnis Anda dengan lebih mudah. 

  1. Biaya yang Terjangkau

Catat biaya yang terkait dengan penggunaan payment gateway untuk memastikan bahwa biayanya sesuai dengan anggaran perusahaan Anda. Biaya termasuk kontrak, langganan, dan biaya per transaksi. Pilih penyedia yang menawarkan harga layanan yang terjangkau dan kompetitif; tanpa biaya set-up atau pemeliharaan.

  1. Penyedia Memiliki Inovasi

Kebutuhan pelanggan dan bisnis berubah dengan cepat, penting untuk menemukan penyedia payment gateway yang inovatif dan bersedia membangun solusi dan fitur yang Anda butuhkan untuk membuat bisnis Anda berkembang.

  1. Memiliki Beragam Fitur

Penyedia payment gateway mungkin menawarkan layanan tambahan yang dapat membantu bisnis Anda untuk menghemat biaya operasional (pembuatan laporan, manajemen dan pemantauan pembayaran, dll.). Perhatikan juga apabila penyedia payment gateway dapat menerima kartu internasional, menyediakan deteksi penipuan, dan opsional 3-D Secure. 

  1. Portofolio yang Bagus

Carilah penyedia payment gateway yang memiliki rekam jejak bagus yang bekerja dengan baik setiap saat. Lihatlah portofolio pelanggan lain yang mereka layani untuk mengetahui siapa yang memercayai layanan mereka.

Itulah beberapa informasi mengenai Keuntungan Payment Gateway Untuk Bisnis Anda.

Jika Anda merasa kesulitan untuk pembuatan dan pengembangan website, IT Security, Aplikasi Mobile, Layanan Digital Marketing, Fotografi, Video Creation, dan berbagai layanan web developer lainnya, Anda dapat menggunakan Perusahaan Web Developer yang terdapat di WDI

Kunjungi website WDI sekarang untuk mencari perusahaan yang cocok untuk bisnis Anda.

Web Developer Indonesia menyediakan daftar perusahaan developer di Indonesia dengan beberapa kategori layanan, seperti web design, web development, mobile app developement, dan lain-lain.WDI juga menyediakan daftar lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi. Anda dapat mengunjungi halaman karir WDI untuk mengetahui posisi apa saja yang sedang dibutuhkan.

2 thoughts on “Keuntungan Payment Gateway Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

  1. Pingback: naga356

Comments are closed.

Berita / Artikel lainnya