3 Faktor Utama Yang Membuat Pengunjung Website Anda Sepi

WDI – Apakah website yang Anda miliki mempunyai jumlah pengunjung atau visitor yang sedikit? Tahukah Anda mengapa hal itu terjadi? Padahal Anda telah melakukan banyak sekali investasi, baik berupa uang ataupun waktu agar para user dapat mengunjungi situs website yang Anda buat.

Hal ini tentu membuat Anda bertanya-tanya, apa yang salah dari website yang telah Anda buat sehingga membuat website Anda sedikit alias tidak banyak. Apakah design yang dibuat tidak menarik atau kurang user interface. Nah, berikut ini adalah 3 hal yang menjadi penyebab utama mengapa website yang Anda buat sepi pengunjung, antara lain yaitu;

  1. Jarang di Update
    Alasan utama mengapa website Anda sepi pengunjung adalah karena jarang di-update. Pada umumnya website yang baru dibuat seharusnya perlu sering di-update setiap harinya dengan berbagai artikel atau informasi yang tentunya menarik minat para user atau pengunjung website Anda. Jika Anda malas untuk melakukannya, maka jangan pernah berharap jumlah pengunjung atau visitor Anda dapat bertambah. Ingatlah bahwa kunci utama sebuah situs website selalu ramai dikunjungi visitor adalah dengan melakukan banyak pengisian konten yang menarik serta selalu bisa menarik rasa penasaran para pengunjungnya.
  2. Menggunakan nama domain yang sulit dan jarang dipikirkan
    Faktor kedua yang menyebabkan website Anda mempunyai sedikit pengunjung adalah karena Anda menggunakan nama domain yang sulit terpikirkan dan menyusahkan user. Karena itu, usahakanlah untuk memberikan nama domain yang cukup mudah terpikirkan dan tidak terbelit-belit serta mudah untuk diingat. Selain itu, yang perlu diingat adalah jangan pernah menggunakan angka ataupun simbol pada nama domain website Anda, sebab hal itu akan menyulitkan para user dalam mengetikkan alamat web pada browser yang mereka gunakan. Yang perlu diingat juga adalah gunakan nama domain yang sesuai dengan nama website serta usahakan agar menggunakan nama domain yang tidak terlalu panjang. Sebab. Nama domain yang pendek serta mudah diingat oleh para usernya mempunyai banyak pengunjung karena mudah diingat dan diketik oleh para user.
  3. Kecepatan website yang kurang bagus atau lambat
    Faktor terakhir yang membuat website Anda sepi pengunjung adalah kecepatan dalam mengakses website Anda yang kurang baik. Hal ini biasanya disebabkan oleh banyak hal. Namun, penyebab utama biasanya adalah karena hosting website Anda. Karena itu, pastikan Anda menggunakan jasa hosting website yang professional dan tidak abal-abal. Selain itu, pastikan jika Anda memilih paket hosting yang pas dan sesuai dengan website Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer

Tips & Tricks

3 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Jasa Cyber Security 

Baca
Tips & Tricks

7 Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp yang Bisa Anda Gunakan

Baca
Technology Information

Apa Pengertian Breadcrumbs? Mengapa Penting untuk SEO ?

Baca