3 Keuntungan yang Anda Dapat dari Web Desain Minimalis

Membuat web desain minimalis dapat dilakukan dengan menyederhanakan UI dan menghapus elemen atau konten website yang tidak diperlukan. Banyak pemilik web yang lebih memilih  desain minimalis karena lebih mudah untuk dikelola.

Desain website yang terlalu kompleks terbukti bisa mempengaruhi tindakan penggunanya. Semakin banyak elemen yang dimuat di dalam website, maka  website akan menjadi semakin sulit untuk dipahami. Tidak jarang web desain dengan tampilan yang rumit menjadi penyebab bounce rate yang tinggi.

Salah satu contoh situs web yang sukses dengan desain minimalis adalah Google Search. Sejak pertama kali hadir, Google sudah memprioritaskan tampilan desain yang sederhana. Google merancang desain agar pengguna bisa fokus pada fungsi utamanya yaitu sebagai mesin pencari.  

Keuntungan Web Desain Minimalis

1. Bersifat timeless

Tren desain website yang selalu berubah terkadang menyulitkan pemilik web. Mereka harus mengikuti perkembangan tren dan mengeluarkan banyak biaya untuk mengupdate tampilan yang baru. Berbeda dengan desain minimalis yang bersifat timeless sehingga Anda tidak perlu terlalu sering melakukan perubahan desain. Sebagai tips, Anda bisa bermain dengan warna dan typography untuk mendapatkan nuansa yang baru.

2. Membantu menghasilkan konversi

Web desain minimalis dapat membantu pengunjung untuk lebih fokus dengan tujuan utama mereka di dalam web Anda. Pengunjung dapat menemukan informasi dengan mudah sehingga potensi untuk menghasilkan konversi juga menjadi lebih tinggi. Berbeda dengan desain web rumit yang dapat membuat pengunjung kesulitan sehingga meninggalkan web Anda.

Baca Juga: 5 Elemen Penting dalam Web Design

3. Waktu loading web yang lebih cepat

Pagespeed sebuah website dapat mempengaruhi SEO dan pengalaman pengguna. Pada umumnya, data berupa gambar, video, atau fitur-fitur kompleks dapat mempengaruhi kecepatan website. Dengan desain yang minimalis, website tidak membutuhkan terlalu banyak waktu untuk menampilkan data.

4. Terlihat profesional

Pengunjung website cenderung untuk lebih mudah percaya dengan website yang mudah untuk diakses dan dinavigasi. Sedangkan website yang memuat terlalu banyak gambar, warna, dengan jenis font yang berbeda justru dinilai memiliki kualitas yang buruk bagi pengunjung website.

Baca Juga: 3 Kesalahan Umum yang Perlu Dihindari Ketika Membuat Desain Web

Layanan WDI

Untuk menghasilkan desain website yang menarik dan dapat bekerja dengan optimal, Anda dapat mencari web designer berkualitas di Indonesia. Silakan kunjungi daftar web developer terpercaya yang telah kami sediakan untuk mendapatkan layanan berkualitas sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer

Tips & Tricks

Apa Fungsi Canonical dalam Proses Optimasi SEO?

Baca
Tips & Tricks

3 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Jasa Cyber Security 

Baca
Tips & Tricks

7 Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp yang Bisa Anda Gunakan

Baca
Technology Information

Apa Pengertian Breadcrumbs? Mengapa Penting untuk SEO ?

Baca