3 Trick SEO Optimization yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

SEO optimization menjadi salah satu trick promosi yang populer dan sering digunakan oleh pemilik website. Tujuannya agar website yang mereka kelola dapat memperoleh peringkat yang baik di halaman Google sehingga mudah ditemukan oleh para calon pengunjung web mereka. Jika traffic website meningkat, maka peluang untuk mendapatkan keuntungan bisa menjadi lebih besar. Saat ini sudah banyak jasa SEO yang menawarkan layanan terbaik mereka, namun terdapat beberapa trick sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri sebagai langkah untuk optimasi SEO website . Berikut ini beberapa trick SEO optimization yang bisa Anda coba.

1. Riset Keyword 

Keyword merupakan kata kunci yang Anda gunakan ketika membuat sebuah konten atau isi website. Salah satu alat yang dapat membantu dalam melakukan riset bernama Google Adwords. Melalui alat ini, Anda dapat mengetahui keyword apa yang relevan serta banyak dicari di mesin pencari Google. Setelah menemukan keyword yang tepat, Anda dapat membuat sebuah konten atau artikel dengan keyword yang sudah Anda pilih sebelumnya. Selain itu, pastikan Anda juga menyisipkan keyword tersebut di dalam judul artikel yang Anda buat.

2. Memanfaatkan Sosial Media

Jika Anda aktif di sosial media serta memiliki pengikut yang cukup banyak, maka platform tersebut dapat Anda manfaatkan untuk optimasi SEO. Anda dapat memasang link web Anda di dalam profil sosial media sehinga orang-orang akan lebih mudah untuk mengunjungi halaman web Anda. Selain itu, Anda juga dapat membagikan link berisi info terbaru dari web melalui sosial media yang Anda kelola untuk menarik traffic web yang lebih besar.

3. Link Building

Link building merupakan suatu cara untuk menghubungkan link halaman web Anda ke halaman yang lain, baik dari website Anda sendiri atau pun website lain. Namun pastikan bahwa link yang Anda pasang bukan link yang rusak serta memiliki reputasi yang baik. Anda juga dapat meminta bantuan kepada relasi atau teman Anda sesama pemilik website berkualitas untuk membuat konten dengan menyertakan link menuju halaman web yang Anda miliki. Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan popularitas website Anda.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Website Rangking di Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer

Tips & Tricks

3 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Jasa Cyber Security 

Baca
Tips & Tricks

7 Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp yang Bisa Anda Gunakan

Baca
Technology Information

Apa Pengertian Breadcrumbs? Mengapa Penting untuk SEO ?

Baca