5 Alasan Mengapa Anda Harus Belajar Javascript

Mengetahui bagaimana melakukan pengkodean dengan Javascript menjadi salah satu hal yang sangat berguna bagi para developer. Selain karena Javascript adalah bahasa pemrograman yang paling populer saat ini, Javascript juga dapat bekerja di berbagai platform dan perangkat. Jika sampai saat ini Anda belum tau ingin mendalami bahasa pemrograman apa, maka Javascript bisa menjadi bahasa pertama yang ideal untuk mulai Anda pelajari. Berikut beberapa alasan lain mengapa Anda harus mempelajari bahasa pemrograman ini.

1. Digunakan di setiap browser

Pengkodean dengan bahasa pemrograman ini dapat Anda lakukan secara langsung dari browser yang Anda gunakan. Anda dapat melakukan berbagai hal di dalam browser Anda tanpa harus mengatur environment, code editors, mengunduh kompiler, dan lain-lain. 

2. Bahasa paling populer

Javascript adalah bahasa paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Hal ini terjadi karena javascript dapat masuk di dalam browser, ketika bahasa lain tidak dapat melakukannya. 

3. Dapat digunakan di mana saja

Bahasa ini dapat berjalan di berbagai platform dan perangkat. Anda dapat menggunakannya untuk mengembangkan cross-platform desktop apps, smart TV, IoT devices, dan lain-lain. Bahasa pemrograman ini juga dapat berjalan di berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux, dan Android.

4. Mudah dipelajari

Bahasa ini relatif lebih mudah untuk dipelajari daripada bahasa pemrograman yang lain. Bahkan programmer pemula juga dapat mempelajarinya dengan mudah. Bahasa ini juga memiliki komunitas besar siap membantu jika Anda menemui kesulitan.

5. Potensi banyaknya lowongan

Alasan lain yang menjadi kelebihan dari bahasa pemrograman ini adalah banyaknya lowongan yang terbuka untuk Anda. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini Javascript menjadi bahasa pemrograman paling populer. Dengan semakin banyak aplikasi yang dirancang dan dikembangkan menggunakan bahasa ini, maka mengakibatkan munculnya banyak peluang bagi para pengembang Javascript. Banyak perusahaan yang nantinya akan membutuhkan skill Anda untuk membangun aplikasi dengan pengkodean bahasa ini.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Pemula Ketika Belajar Javascript

Layanan WDI

Jika saat ini Anda sedang mencari lowongan pekerjaan untuk web developer , silahkan kunjungi halaman karir kami untuk mencari lowongan pekerjaan yang ada di berbagai kota di Indonesia. WDI juga menyediakan informasi untuk Anda yang  sedang mencari konsultan IT profesional, silahkan kunjungi halaman Perusahaan Web Developer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer

Tips & Tricks

Mengenal Model Marketing AIDA: Apa Itu AIDA ?

Baca
Tips & Tricks

4 Langkah dan Tips untuk Menjadi Programer Dasar

Baca
Tips & Tricks

Mengenal 5 Teknik dan Macam-macam Angle Fotografi

Baca