5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Pengguna iOS dan Android

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Pengguna iOS dan Android

Dengan aplikasi terbaik, foto Anda akan terlihat lebih bagus hasilnya dengan beberapa aplikasi edit foto yang terbaik. Berikut merupakan rekomendasi aplikasi edit foto terbaik pada tahun 2020 untuk pengguna iOS dan Android agar hasil foto Anda terlihat lebih profesional, keren dan kekinian.

Baca Juga: Panduan Penggunaan Shutter Speed untuk Fotografer Pemula

1. VSCO

Aplikasi ini menawarkan preset mobile yang keren dengan kontrol kamera yang canggih. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling popular diantara yang lain. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat langsung mengupload foto yang sudah di edit dengan VSCO ke akun sosial media Anda.

2. Snapseed

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto terbaik yang mempunyai cukup banyak fitur andalan. Snapseed merupakan aplikasi keluaran Google terbaik dan tersedia secara gratis maupun bebas iklan.

Snapseed memiliki berbagai jenis filter megubah tampilan foto dan 28 jenis fitur yang berbeda. Setelah selesai mengedit foto, Anda dapat mengekspor file tersebut untuk menyimpannya atau membagikannya dengan teman-teman Anda.

3. Adobe Lightroom

Aplikasi ini dapat digunakan oleh para profesional dan pemula untuk mengedit foto dikarenakan memiliki berbagai fitur dan tool yang hampir sama dengan versi PCnya. Fitur terbaik dari aplikasi ini yaitu proses editing yang sederhana dan memungkinkan untuk menyalin editan favorit ke foto lain.

Aplikasi ini juga dapat membantu menambah kualitas foto agar terlihat seperti menggunakan kamera DSLR. Tetapi, sebaiknya Anda juga mengunduh Adobe Creative Cloud untuk memakai aplikasi ini.

Baca Juga: 3 Kelebihan Ketika Menggunakan Format RAW Saat Pemotretan

4. Aviary Photo Editor

Aviary photo editor merupakan aplikasi yang mudah dan cepat untuk digunakan. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang menarik, seperti fast editing, one tap auto enchance dan berbagai macam efek foto lainnya.

Aplikasi ini memberikan fitur yang tidak dapat ditemukan di aplikasi lainnya. Salah satunya yaitu color splash yang digunakan untuk memilih suatu warna tertentu untuk ditampilkan dan secara otomatis dapat mengubah bagian lain dari suatu foto atau gambar yang sedang di edit menjadi hitam putih.

5. Photo Director

Photo director merupakan aplikasi dari Cyberlink yang memiliki multi-purpose dimana aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka mengedit foto secara manual dan memiliki kebutuhan yang cukup lengkap untuk kebutuhan fotografi Anda.

Aplikasi ini memberikan macam-macam tools yang dapat membantu dan memudahkan Anda dalam retouching gambar dan menambahkan berbagai macam efek yang sesuai keinginan Anda.

Yang menarik dari aplikasi ini yaitu dengan adanya fitur Content-Aware Removal dimana pengguna dapat menghapus suatu objek atau watermark yang tidak diinginkan dari foto atau gambar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer