Aplikasi yang Sering Digunakan Dalam Pembuatan Website

WDI – Dengan kecanggihan teknologi saat ini membuat setiap kebutuhan yang Anda inginkan dapat dibuat dengan mudah, termasuk dalam pembuatan website. Jika Anda mengalami kesulitan dalam membuat website, Anda dapat dengan mudah mencari beberapa software terbaik yang biasa digunakan untuk membuat website. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang biasanya digunakan untuk membuat website, yaitu:

Zyro

Zyro.com merupakan sebuah situs yang digunakan untuk membuat website. Situs ini merupakan proyek gabungan antara Profis Group dan Hostinger Group dan telah digunakan oleh hampir 2 juta orang di seluruh dunia.

Dalam praktiknya, web ini menggunakan sistem drag & drop sehingga memudahkan Anda dalam mengatur konten yang Anda inginkan. Walaupun gratis, ternyata situs ini menyediakan 160 template yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, jika menggunakan Zyro, maka
secara otomatis website Anda telah SEO-friendly dengan unlimited storage serta mendapatkan fitur multi bahasa tanpa iklan. Semuanya bisa Anda dapatkan tanpa proses registrasi yang rumit.

Untuk proses registrasinya sendir, Anda hanya perlu mendaftar, lalu masuk dan membuat website sesuai keinginan Anda hanya dengan drag & drop hingga selesai. Setelah itu, website yang telah Anda buat siap untuk ditampilkan.

Webs

Webs berdiri pada tahun 2001 yang didirikan oleh tiga bersaudara. Pada awalnya, situs ini bertujuan untuk membantu banyak orang yang tidak mempunyai kemampuan teknik mahir di dunia IT untuk merambah dunia online dan budget tinggi. Selain itu, mereka hanya ingin membuat marketing bagi
bisnis kecil dan menengah menjadi lebih sederhana. Namun ternyata platform ini dapat digunakan oleh siapa saja, dan seiring berjalannya waktu, bukan hanya pemilik bisnis saja yang memanfaatkan platform Webs untuk membuat website secara gratis, melainkan pengguna personal serta perusahaan non-profit.

Google Sites

Selain sebagai mesin pencari, Google ternyata juga menyertakan fitur pembuatan website secara gratis di dalam daftar layanannya. Produk ini diberi nama Google Sites. Pada awalnya, layanan ini diberi nama JotSpot dan akhirnya diakuisisi oleh Google di bulan Oktober tahun 2006. Google membuat fitur iniuntuk membantu para pebisnis kecil dan menengah dalam mengembangkan bisnis mereka di dunia maya.

Proses pembuatan website menggunakan fitur Google Sites ini cukup mudah, Anda hanya perlu login menggunakan Google Account Anda.

Setelah proses login selesai, Anda hanya perlu memilih template, nama website serta URL. Setelah itu, website Anda telah siap untuk ditampilkan. Di Google Sites, terdapat berbagai macam template yang bisa Anda gunakan sebagai tema, mulai dari business, non-profit, personal, maupun sekolah atau institusi Pendidikan lainnya.

Selain aplikasi aplikasi diatas ada masih  banyak aplikasi untuk pembuatan website lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer

Software & Hardware

Pengertian dan Tipe-tipe Sistem Keamanan Jaringan

Baca
Software & Hardware

Mengetahui Apa Pengertian dan Fungsi Content Pruning

Baca
Software & Hardware

Apa Itu Application Layer ? Apa Saja Fungsinya ?

Baca