Belajar SEO On Page untuk Pemula

Belajar SEO  menjadi salah satu kebutuhan bagi para pemilik website. SEO menjadi salah satu strategi yang dilakukan didalam digital marketing untuk meningkatkan peringkat website. Seperti yang sudah Anda ketahui, peringkat web serta traffic website yang baik dapat mempengaruhi keuntungan bagi pemilik website. Apalagi website yang Anda kelola merupakan website toko online yang menjual produk serta layanan Anda. Mengetahui teknik SEO dengan baik tentu dapat membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis yang Anda kelola. Berikut ini informasi yang kami sediakan untuk Anda yang ingin belajar SEO on page.

Apa itu SEO ?

SEO atau (Search Engine Optimization) merupakan sebuah proses atau tindakan yang dilakukan untuk mempengaruhi tingkat visibilitas website di dalam mesin pencari ( search engine). Teknik SEO memang tidak bisa terlepas dari mesin pencari. Internet mempunyai wilayah yang luas, sehingga sebuah mesin pencari dapat sangat membantu ketika Anda ingin mencari info yang dibutuhkan melalui internet.

Melalui teknik SEO ini, maka website Anda akan lebih mudah ditemukan. Sebagai contoh, Anda mempunyai website yang menawarkan paket liburan di Yogyakarta. Dengan melakukan teknik SEO yang baik dan benar, maka ketika ada seorang pengguna yang melakukan pencarian info mengenai paket liburan di Yogyakarta maka website Anda dapat muncul di halaman pertama mesin pencari. Dengan demikan, kemungkinan pengguna untuk menggunakan layanan Anda menjadi lebih besar lagi. Belajar SEO dapat memberikan potensi yang baik untuk kesuksesan website yang Anda buat. 

Baca Juga : Cara Meningkatkan Website Rangking di Google 


Belajar SEO on Page

SEO on page merupakan salah satu teknik SEO yang diterapkan melalui konten yang Anda buat di dalam website. Teknik SEO on page tidak hanya memperhatikan isi konten artikel saja, namun juga komponen-komponen lain yaitu :

1. Judul

Judul konten yang Anda buat harus memuat keyword atau kata kunci utama yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Judul harus mempunyai daya tarik, tidak memiliki makna ganda, tidak terlalu panjang atau pun terlalu pendek.

2. URL dan permalink

Untuk memaksimalkan SEO on page, disarankan Anda untuk memasang URL atau permalink di dalam artikel website. Selain itu pastikan link yang Anda pasang mengandung kata kunci yang Anda gunakan.

3. Gambar

Konten akan terlihat membosankan jika hanya berisi teks. Oleh karena itu, pemasangan gambar dapat Anda gunakan sebagau daya tarik sebuah website. Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memasang gambar di dalam sebuah konten, yaitu gambar harus sesuai dengan topik, gambar mengandung nama yang sesuai dengan kata kunci, gambar tidak berukuran terlalu besar, serta jangan menggunakan gambar yang memiliki hak cipta.

Baca Juga: 3 Trick SEO Optimization yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer

Tips & Tricks

3 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Jasa Cyber Security 

Baca
Tips & Tricks

7 Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp yang Bisa Anda Gunakan

Baca
Technology Information

Apa Pengertian Breadcrumbs? Mengapa Penting untuk SEO ?

Baca