Keuntungan yang Anda Dapat dari User Experience Design

Bagi Anda yang berprofesi sebagai Web Developer pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah user experience. User Experience atau UX merupakan sebuah istilah untuk menggambarkan pengalaman yang dirasakan oleh seorang pengguna internet ketika mengakses website atau aplikasi. Pengalaman yang dirasakan pengguna berkaitan dengan kemudahan yang didapat oleh pengguna ketika mengeksplorasi fitur website.

Melihat saat ini beragam layanan telah hadir dengan bentuk digital, maka User Experience menjadi hal penting. Saat ini pengguna atau konsumen tidak hanya akan menilai suatu produk hanya dari kualitas dan harga, namun juga performa dan kenyamanan yang didapat dari media digital yang dimiliki produk tersebut. Berikut kami informasikan 4 keuntungan jika Anda menggunakan desain yang mengutamakan User Experience ( UX ) ketika membuat website.

1. User Experience dapat meningkatkan konversi

UX akan mementingkan kenyamanan pengguna ketika mengakses website atau aplikasi. Kemudahan yang didapatkan oleh pengguna dapat membantu meningkatkan konversi atau meningkatkan keuntungan bagi bisnis Anda. Bisa Anda bayangkan, jika seorang pengunjung harus melewati proses pembelian yang panjang dan rumit di situs web E-Commerce tentu mereka akan meninggalkan halamanan tersebut.

Baca Juga: 3 Kesalahan Umum yang Perlu Dihindari Ketika Membuat Desain Web

2. Meningkatkan peringkat website di mesin pencari

Google sebagai mesin pencari terbesar telah mengumumkan bahwa UX menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi peringkat web di halaman pencariannya. Selain menampilkan hasil yang relevan, Google juga  ingin memberikan pengalaman yang baik untuk setiap hasil pencarian. Google tidak ingin penggunanya mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan dengan desain website yang rumit dan sulit untuk dioperasikan. Jika Anda ingin website Anda mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari seperti Google, maka sebaiknya Anda menggunakan desain User Experience untuk website Anda.

3. Meningkatkan loyalitas pelanggan

Tanpa disadari ternyata UX juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan untuk terus menggunakan layanan dan produk yang Anda miliki. Sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk membangun kepercayaan terhadap merek, produk, atau layanan Anda dengan memberikan pengalaman pengguna yang baik. Dengan kenyamanan dan kemudaahaan ketika bertransaksi maka loyalitas pengguna akan meningkat sehingga pelanggan akan terus kembali menggunaakan layanan Anda.

Baca Juga: Kelebihan Responsive Web Design

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Seputar Web Developer

Technology Information

Apa Pengertian Breadcrumbs? Mengapa Penting untuk SEO ?

Baca
Technology Information

Metode E-Learning untuk Belajar Bahasa Jepang Dasar 

Baca
Technology Information

Mengetahui Apa Perbedaan Google Indexing dan Crawling

Baca
Software & Hardware

Pengertian dan Tipe-tipe Sistem Keamanan Jaringan

Baca