WDI WIki | Definisi APL (ADA Programming Language)

Sebagai situs penyedia informasi antara para web developers dengan para pengguna yang membutuhkan web developer berkualitas. WDI turut serta membagikan informasi penting mengenai berbagai istilah-istilah yang sering digunakan oleh para web developer yang diberi nama WDI Wiki. Temukan istilah-istilah yang Anda butuhkan untuk mendukung komunikasi dengan para web developer.


APL (ADA Programming Language)

Kategori: Web

Bahasa pemrograman yang dirancang oleh para teoritikus untuk diterapkan pada terminal jarak jauh. APL (ADA Programming Language) dibuat oleh Kenneth E. Iverson pada tahun 1966.


Bahasa pemrograman ini cukup populer karena menggunakan simbol-simbol unik sehingga menghasilkan kode pemrograman yang ringkas.


Karena itu, bagi siapa pun yang ingin menggunakan APL (ADA Programming Language) perlu menggunakan hardware khusus yang dirancang untuk dapat mengakomodasi berbagai simbol-simbol tersebut.


Karena diperlukan hardware khusus untuk membaca bahasa pemrograman ini, membuat bahasa pemrograman ini menjadi kurang dikenal.

Sekilas, bahasa pemrograman ADA mirip seperti bahasa pemrograman COBOL yang digunakan untuk menggantikan bahasa pemrograman terdahulu.


Bahkan saat ini, Departemen Pertahanan Amerika Serikat masih menggunakan bahasa pemrograman ini karena tingkat keamanannya yang tinggi dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya karena banyaknya simbol-simbol dan kode yang sangat sulit untuk ditembus.

Berita / Artikel tentang Web Development

Mengetahui Google Indexing dan Deindex Serta Cara Mengatasinya

Mengetahui Google Indexing dan Deindex Serta Cara Mengatasinya

Wednesday, May 05 2021 / 6 days, 20 hours ago

Wednesday, April 28 2021 / 2 weeks ago

Wednesday, April 28 2021 / 2 weeks ago

Silakan isi formulir dibawah ini untuk memberikan pertanyaan