WDI WIki | Definisi Application Development Language

Sebagai situs penyedia informasi antara para web developers dengan para pengguna yang membutuhkan web developer berkualitas. WDI turut serta membagikan informasi penting mengenai berbagai istilah-istilah yang sering digunakan oleh para web developer yang diberi nama WDI Wiki. Temukan istilah-istilah yang Anda butuhkan untuk mendukung komunikasi dengan para web developer.


Application Development Language

Kategori: Web

Bahasa pemrograman tingkat tinggi yang biasanya digunakan untuk membangun sebuah aplikasi dengan cara yang lebih mudah. Application Development Language dalam bahasa Indonesia berarti adalah bahasa yang digunakan untuk pembuatan dan pengembangan aplikasi.


Beberapa bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk pembuatan dan pengembangan aplikasi, antara lain yaitu:

  • JavaScript

Merupakan salah satu bahasa pemrograman paling populer dan sering digunakan oleh para mobile developer profesional. Bahasa pemrograman ini sangat cocok untuk pengembangan aplikasi antar platform.

  • Kotlin

Kotlin merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan dari bahasa pemrograman Java dan sering digunakan oleh para mobile developer profesional untuk mengembangkan aplikasi modern. 

  • C++

Merupakan bahasa pengembangan aplikasi seluler yang paling populer karena berorientasi objek. Biasanya bahasa pemrograman ini digunakan untuk pengembangan game, aplikasi berbasis GUI, simulasi matematika real-time, aplikasi perbankan, dan berbagai hal lainnya.

  • C#

C-sharp merupakan salah satu bahasa pemrograman berorientasi objek yang paling banyak digunakan untuk pengembangan seluler, terutama aplikasi lintas platform dan windows. Bahasa pemrograman ini biasanya digunakan untuk mengembangkan aplikasi game interaktif dan mempunyai performa tinggi.

  • Pyhton

Bahasa pemrograman lainnya yang sering digunakan untuk mengembangkan berbagai aplikasi, mulai dari aplikasi web, aplikasi desktop, server atau jaringan, dan masih banyak lagi. Salah satu contoh aplikasi Python adalah Youtube, Instagram, dan Pinterest.

  • PHP

PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sering digunakan oleh para mobile developer dan sering direkomendasikan dalam pengembangan aplikasi seluler yang membutuhkan akses ke database. Contoh website yang menggunakan bahasa pemrograman PHP antara lain, seperti Facebook, Wikipedia, dan Yahoo.


Berita / Artikel tentang Web Development

Mengetahui Google Indexing dan Deindex Serta Cara Mengatasinya

Mengetahui Google Indexing dan Deindex Serta Cara Mengatasinya

Wednesday, May 05 2021 / 6 days, 19 hours ago

Wednesday, April 28 2021 / 2 weeks ago

Wednesday, April 28 2021 / 2 weeks ago

Silakan isi formulir dibawah ini untuk memberikan pertanyaan