WDI WIki | Definisi Client

Sebagai situs penyedia informasi antara para web developers dengan para pengguna yang membutuhkan web developer berkualitas. WDI turut serta membagikan informasi penting mengenai berbagai istilah-istilah yang sering digunakan oleh para web developer yang diberi nama WDI Wiki. Temukan istilah-istilah yang Anda butuhkan untuk mendukung komunikasi dengan para web developer.


Client

Kategori: Web

Client merupakan sebuah software aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengakses service atau layanan yang berasal dari komputer server. Dengan kata lain, client merupakan pemakai jasa layanan server.


Client dan server mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Server merupakan penyedia segala macam layanan sesuai dengan permintaan client, sedangkan client merupakan penerima hasil dari permintaan yang diajukan ke server.


Client mempunyai banyak fungsi, mulai dari mengatur user interface, menerima dan memeriksa sintaks input dari pemakai, memproses aplikasi, melakukan generate permintaan basis data serta memindahkannya ke server, memberikan response balik kepada para pemakai, menyediakan akses basis data secara bersamaan, hingga menyediakan kontrol recovery.


Berita / Artikel tentang Web Development

Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh UX Design

Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh UX Design

Wednesday, June 02 2021 / 1 week, 4 days ago

Wednesday, June 02 2021 / 1 week, 4 days ago

Thursday, May 27 2021 / 2 weeks, 3 days ago

Silakan isi formulir dibawah ini untuk memberikan pertanyaan