WDI WIki | Definisi Cluster File

Sebagai situs penyedia informasi antara para web developers dengan para pengguna yang membutuhkan web developer berkualitas. WDI turut serta membagikan informasi penting mengenai berbagai istilah-istilah yang sering digunakan oleh para web developer yang diberi nama WDI Wiki. Temukan istilah-istilah yang Anda butuhkan untuk mendukung komunikasi dengan para web developer.


Cluster File

Kategori: Web

Penyusunan sekelompok record sehingga masing-masing record yang mempunyai kesamaan identifier dikumpulkan menjadi satu. Cluster file merupakan sistem berkas (file system) dan pengorganisasian disk, seperti File Allocation Table dalam sistem operasi MS-DOS serta NTFS dalam Windows NT yang merujuk kepada kumpulan sektor media penyimpanan yang digunakan oleh sistem operasi sebagai sebuah kesatuan.


Cluster file sendiri dibuat dengan tujuan untuk mengurangi keborosan dalam melakukan manajemen pada struktur data yang berada di dalam hard disk. Dengan teknik ini, sistem berkas tidak akan lagi mengalokasikan data ke sektor disk fisik, namun kepada sekumpulan sektor yang letaknya saling berdekatan.


Ukuran Cluster file satu dengan lainnya cukup bervariasi. Semakin besar ukurannya, maka semakin cepat juga proses transfer data yang dilakukan. Begitu juga sebaliknya.


Berita / Artikel tentang Web Development

Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh UX Design

Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh UX Design

Wednesday, June 02 2021 / 1 week, 4 days ago

Wednesday, June 02 2021 / 1 week, 4 days ago

Thursday, May 27 2021 / 2 weeks, 3 days ago

Silakan isi formulir dibawah ini untuk memberikan pertanyaan