WDI WIki | Definisi Colocation

Sebagai situs penyedia informasi antara para web developers dengan para pengguna yang membutuhkan web developer berkualitas. WDI turut serta membagikan informasi penting mengenai berbagai istilah-istilah yang sering digunakan oleh para web developer yang diberi nama WDI Wiki. Temukan istilah-istilah yang Anda butuhkan untuk mendukung komunikasi dengan para web developer.


Colocation

Kategori: Web

Colocation adalah salah satu tipe utama dalam layanan hosting, yaitu dengan meletakkan equipmentnya sendiri satu lokasi dengan penyedia jasa hosting. Server pun dapat dipilih dan dapat menentukan sendiri, mengatur serta menginstall berbagai software yang diperlukan dengan kemudian meletakkannya di dalam lingkungan serta fasilitas penyelenggara jasa hosting.


Selain itu, colocation juga merupakan kombinasi antara konteks biaya, kehandalan operasional, dan keamanan.


  1. Pada implementasinya, terdapat pendekatan praktis yang dapat digunakan, yaitu: pelanggan atau klien melakukan instalasi server secara mandiri di penyedia colocation dengan menggunakan tipe rak standar.

  2. Alternatif yang bisa dilakukan adalah pelanggan atau klien menyewa server dari operator jaringan yang berada di data center.

Berita / Artikel tentang Web Development

Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh UX Design

Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh UX Design

Wednesday, June 02 2021 / 1 week, 4 days ago

Wednesday, June 02 2021 / 1 week, 4 days ago

Thursday, May 27 2021 / 2 weeks, 3 days ago

Silakan isi formulir dibawah ini untuk memberikan pertanyaan