WDI Wiki | WDI

AdSense

Sebuah program yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan penayangan di Google Network untuk menyajikan iklan berupa teks, gambar, video atau media interaktif lain. Meskipun setiap pemilik web ataupun blog dapat mendaftar ke dalam program Google Adsense ini, namun terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar web atau blog Anda dapat diterima oleh Google Adsense, yaitu umur pengguna di atas 18 tahun, konten web yang berkualitas, serta informasi yang lengkap mengenai web yang Anda kelola. 


Setelah terdaftar dengan program periklanan ini, pemilik situs web atau blog yang telah disetujui keanggotaannya diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang mana bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google pada halaman web mereka. 


Google Adsense ini dapat membantu para pemasang iklan serta pemilik web untuk mendapatkan pendapatan. Dari pemasangan iklan tersebut, para pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google. Terdapat dua cara yang ditawarkan Google untuk dapat menghasilkan uang, yaitu :

1.Per-impression yaitu keuntungan atau hasil yang didapat dari jumlah page view situs web setiap bulannya.

2.Per-click, yaitu hasil yang didapat setiap kali iklan diklik oleh para pengunjung situs web atau yang lebih dikenal dengan sebutan sistem pay per click (PPC) atau bayar per klik.


Google Adsense sendiri merupakan sebuah program yang cukup menggiurkan sebab dapat membantu Anda untuk meraup keuntungan dengan hanya bermodalkan blog gratis atau web berbayar. Bahkan Adsenser terkadang membuat banyak orang iri karena hasilnya yang dihasilkan cukup menggiurkan.


Dalam memasangkan iklannya, Google menggunakan teknologi pencarian yang memungkinkan iklan yang dipasang dalam blog atau web dapat sesuai dengan lokasi target, tema konten yang sedang dibahas dalam web, dan lain-lain. 


Jika Anda ingin beriklan atau mengiklankan produk Anda di Google Adsense, maka Anda dapat mendaftar untuk ikut ke dalam program Google Adwords untuk selanjutnya Anda dapat mencari penghasilan tambahan dari Internet dengan cara mendaftar sebagai publik iklan adsense dengan cara mendaftar ke Google Adsense.