WDI Wiki | WDI

AdWords

Google Adwords merupakan strategi pemasaran menggunakan mesin pencari Google sebagai sarana untuk beriklan. Metode pemasaran ini berasal dari Google dimana dalam platform tersebut Anda dapat mengatur iklan bisnis, serta dapat mengatur tempat penempatan iklan di Google Search (pencarian Google) atau Google Network (Jaringan Google), lokasi target pasar, bahasa dan lain-lain.


Strategi dalam Google Adwords adalah dengan menargetkannya pada keyword atau kata kunci pencarian. Sebagai contoh, ketika Anda mempunyai bisnis yang ingin Anda iklankan berupa penginapan di Yogyakarta, maka Anda bisa menargetkan keyword "Homestay Yogyakarta" dan iklan Anda akan muncul pada hasil pencarian ketika orang memasukkan keyword di Google berupa "Homestay Yogyakarta".


Teknologi ini memudahkan Anda untuk melakukan penargetan iklan ke penelusuran tertentu dimana iklan dapat muncul di atas dan di sebelah kanan penelusuran organik. Selain itu, AdWords juga dapat memungkinkan Anda untuk menargetkan calon pelanggan berdasarkan keyword, topik, lokasi hingga waktu. Biasanya untuk memulai AdWords, Anda diharuskan melakukan pembayaran sesuai dengan budget pemasaran Anda.


Tampilannya sendiri dapat Anda lihat saat Anda mengetikkan sebuah kata kunci pada halaman Google. Saat Anda melihat sebuah kotak kuning bertuliskan â??Ad atau Adsâ?? pada bagian bawah judul artikel, maka itu merupakan salah satu desain dari iklan Google. Terkadang iklan ini dapat muncul pada bagian side bar, bagian atas atau bagian bawah halaman Google.


Google merupakan mesin pencari terbesar dan terpopuler saat ini. Platform ini mampu memberikan beragam informasi berdasarkan keyword yang Anda cari. Dengan memasang iklan melalui Google Adwords, produk atau jasa yang Anda iklankan secara otomatis dapat muncul di halaman pertama Google. Selain itu masih banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan jika Anda memasang iklan melalui Google Adwords ini, yaitu :


    1.Traffic pengunjung akan menjadi cepat naik dan tertarget

    2. Website Anda akan mendapatkan pengunjung sesuai dengan target yang telah Anda buat

    3.Reputasi website Anda akan meningkat sesuai dengan SEO

    4.Omset penjualan akan mengalami peningkatan