WDI Wiki | WDI

WDI Wiki

Sebagai situs penyedia informasi antara para web developers dengan para pengguna yang membutuhkan web developer berkualitas. WDI turut serta membagikan informasi penting mengenai berbagai istilah-istilah yang sering digunakan oleh para web developer yang diberi nama WDI Wiki. Temukan istilah-istilah yang Anda butuhkan untuk mendukung komunikasi dengan para web developer.


Affiliate Marketing

Kategori: Digital Marketing

Affiliate marketing merupakan suatu sistem yang bekerja dengan cara membayar jasa seseorang ketika orang tersebut mampu menjual produk ataupun jasa dari sebuah merchant atau perusahaan yang mempunyai produk dan jasa yang dijual melalui internet. Affiliate Marketing merupakan model bisnis berbasis komisi. Untuk jumlah komisi yang didapat akan tergantung dari produk dan jasa yang akan dijual. Para affiliate yang sudah bergabung akan mempromosikan perusahaan lain dengan tujuan memberikan prospek sebagai imbalan untuk komisi yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut. 


Pada umumnya tugas terpenting dari Affiliate Marketing adalah dengan mengirimkan pengunjung ke website affiliate tersebut. Jika pengunjung tersebut melakukan sebuah transaksi di website tersebut, maka para pemilik website tersebut akan mengetahui visitor tersebut jika datang dari Anda, maka kemudian Anda akan mendapatkan komisi dari hasil promosinya tersebut. 


Bisa dijelaskan bahwa tugas utama seorang Affiliate Marketer adalah mengirimkan pengunjung sebanyak mungkin ke website ke merchant. Nantinya si pengunjung akan melakukan transaksi yang nantinya si merchant akan tahu bahwa visitor datang dari anda. 


Setelah itu Anda akan mendapatkan komisi dari si merchant yang telah Anda promosikan sebelumnya. Ketika seorang visitor yang mengunjungi website affiliate dan mengklik sebuah link yang berisikan website merchant, maka terjadilah sebuah proses di belakang layar. Proses di belakang layar ini adalah sebuah cookies. Cookies ini yang akan memberikan informasi untuk si merchant bahwa ada visitor yang mengunjungi merchantnya. Informasi visitor ini berfungsi agar nantinya si merchant tidak salah dalam memberikan komisi kepada si marketer. 


Penggunaan Affiliate Marketer sendiri sangat mudah, hanya dengan mempromosikan toko si merchant kepada visitor melalui sebuah website atau blog dan nantinya si visitor akan melihat langsung isi dari toko yang dijual oleh si merchant. Terdapat puluhan ribu merchant yang mengikuti program affiliate, dan Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan stok barang yang dijual oleh si merchant, justru sebaliknya Anda akan bingung produk mana yang harus anda promosikan kepada visitor.

Berita / Artikel Lihat Lainnya >

Apakah Aplikasi Signal Benar-benar Aman? Yuk Kenali Fitur-Fiturnya!

Apakah Aplikasi Signal Benar-benar Aman? Yuk Kenali Fitur-Fiturnya!

Lihat Berita

Monday, October 05 2020

clock 3 months ago