Definisi Append | Web | WDI Wiki

WDI WIki | Definisi Append

Sebagai situs penyedia informasi antara para web developers dengan para pengguna yang membutuhkan web developer berkualitas. WDI turut serta membagikan informasi penting mengenai berbagai istilah-istilah yang sering digunakan oleh para web developer yang diberi nama WDI Wiki. Temukan istilah-istilah yang Anda butuhkan untuk mendukung komunikasi dengan para web developer.


Append

Kategori: Web

Perintah yang digunakan dalam aplikasi pengolahan file untuk menambahkan record baru pada suatu file atau menggabungkan antara file baru dengan file yang lama. Fungsi append adalah untuk menambahkan item di akhir list. Pada jQuery fungsi append untuk memanipulasi elemen HTML dan juga berguna untuk menyisipkan sebuah elemen ke dalam elemen.

 

Selain append, terdapat juga metode prepend yang menambahkan elemen pada bagian awal. Kedua metode tersebut yaitu append dan prepend berguna untuk menambahkan elemen baru ke dalam sektor yang dicari.


Fungsi tersebut sama seperti method HTML DOM createElement() yang merupakan object model standar HTML atau XML dengan sifat independent platform. Namun untuk menampilkan dokumen HTML biasanya tidak memerlukan DOM. 


DOM diperlukan hanya pada JavaScript jika ingin mengubah tampilan website secara dinamis sehingga dapat dikatakan bahwa DOM merupakan salah satu cara yang digunakan oleh JavaScript untuk dapat melihat suatu halaman HTML.

Berita / Artikel tentang Web Development

7 Indikator SEO Penting Bagi Sebuah Website Bisnis

7 Indikator SEO Penting Bagi Sebuah Website Bisnis

Wednesday, April 21 2021 / 2 days, 7 hours ago

Thursday, April 15 2021 / 1 week, 1 day ago

Wednesday, April 14 2021 / 1 week, 2 days ago

Silakan isi formulir dibawah ini untuk memberikan pertanyaan